Senin, 02 Juli 2012

Manusia dan Harapan


Pengertian Harapan

       Setiap Manusia mempunyai Harapan. Manusia yang tanpa harapan, berarti manusia itu mati dalam hidup. Harapan tersebut tergantung pada pengetahuan, pengalaman, lingkungan hidup, dan kemampuan masing-masing. Berhasil atau tidaknya suatu Harapan tergantung pada usaha orang yang mempunyai harapan. Harapan harus berdasarkan kepercayaan baik kepercayaan pada diri sendiri, maupun kepercayaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Agar harapan terwujud, maka perlu usaha dengan sungguh-sungguh. Manusia wajib selalu berdoa. Karena usaha dan Doa merupakan sarana terkabulnya harapan.
       Harapan Berasal dari kata harapan yang berarti keinginan supaya sesuatu terjadi, sehingga harapan berarti sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Dengan demikian Harapan menyangkut Masa Depan.


Artikel Terkait 

Kecil Harapan Temukan Korban Sukhoi Selamat

Liputan6.com, Bogor: Proses evakuasi korban Sukhoi Superjet100 sudah memasuki hari ke sembilan. Ketua Search Mission Coodinator kecelakaan pesawat Sukhoi Ketut Parwa mengatakan, bisa dipastikan tidak ada korban yang selamat akibat jatuhnya pesawat komersial di kawasan Gunung Salak, Bogor.

"Memasuki hari ke sembilan pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat ini, tim SAR gabungan yang bertugas di lokasi jatuhnya pesawat belum melihat tanda-tanda korban yang selamat pada peristiwa ini," kata Parwa kepada ANTARA, Kamis (16/5).

Namun, pihaknya masih berharap ada mukzizat pada peristiwa yang menjadi perhatian dunia ini walaupun kemungkinan ada korban yang selamat sangat kecil. Selain itu, jenazah korban yang ditemukan sampai saat ini mayoritas tidak utuh yang diduga akibat ledakan pesawat dan tergencetnya tubuh korban oleh puing-puing pesawat.

"Kami masih berharap masih ada yang bisa selamat walau kemungkinannya sangat kecil, tapi kami percaya mukjizat pasti ada," tambahnya.

Sampai hari ke delapan proses pencarian dan evakuasi korban sudah 37 kantong jenazah yang dievakuasi baik melalui jalur darat maupun udara. Untuk hari ini, ada lima kantong jenazah yang sudah diberangkatkan dari helipad yang dibuat di Lapang SMPN 1 Cijeruk ke Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dengan menggunakan helikopter.

"Kami masih melakukan penyisiran terhadap korban yang belum ditemukan, tim SAR di lokasi masih bekerja dan operasi SAR ini masih terus berlangsung hingga batas waktu yang tidak ditentukan," kata Parwa.(MEL)


Tanggapan

Setiap orang pasti memiliki harapan, tidak terkecuali. Harapan itu sendiri memiliki tujuan agar manusia memiliki tujuan hidup dalam arti jika kita memiliki harapan, otomatis kita sebagai manusia akan lebih berjuang agar harapan itu terwujud, karena tidak akan ada suatu hasil jika kita tidak berusaha maupun memiliki harapan tersebut. If there is a will, there is a way.


Fadhli Dzil Ikram
52411566
Universitas Gunadarma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar